Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Delapan Kecamatan di Tulungagung Terancam Banjir

Minggu, 14 Februari 2016 | 22.07.00 | 1 komentar

Tulungagung - Saluran air yang terlalu sempit jadi penyebab ancaman banjir di delapan kecamatan Kabupaten Tulungagung. Selain itu, limpahan air hujan dari wilayah Kabupaten Trenggalek juga akan menambah volume banjir.

Menurut Kepala Badan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung, Jito Prayogo, kedelapan kecamatan yang terancam banjir itu di antaranya Kecamatan Kedungwaru, Besuki, Pakel, Tanggunggunung, Gondang, Karangrejo, Kalidawir, dan Ngunut.

“Kasus saluran air sempit sebagian besar terjadi wilayah Kecamatan Kalidawir dan Tanggungunung. Ukuran sempit dan tersumbat sampah membuat got (selokan) tidak mampu menampung debit air saat hujan deras mengguyur. Akibatnya banjir bandang menjadi langganan di setiap musim penghujan datang," ungkap Jito, Senin (8/2/2016).

Hutan yang semakin gundul juga diyakini sebagai penyebab banjir di sejumlah desa. Terjangan air yang melanda permukiman warga di Kecamatan Bandung dan Besuki berasal dari wilayah Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Air hujan langsung meluncur ke Tulungagung yang secara topografis berada di dataran lebih rendah.

Pihaknya, kata Jito, sudah mengimbau para perangkat desa meningkatkan kewaspadaan karena hujan yang rutin turun setiap harinya.

Aktivis Pusat Pengkajian dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Imam Ma’ruf berharap pemerintah tidak hanya sekedar menghimbau dan menggencarkan sosialisasi. Jika memang penyebab banjir adalah saluran air sempit dan hutan gundul, maka akar permasalahannya harus segera ditangani.

“Jadi penanganan langsung pada sumber permasalahan. Sebab bencana ini sudah menjadi langganan setiap musim penghujan dan masyarakat yang dirugikan, “ ujarnya. (okezone.com)

+ komentar + 1 komentar

Minggu, 17 Juli 2016 pukul 12.05.00 WIB

kami sgp melayani jasa

cctv online
ac ruangan,
PABX interkom telepon,
Sound System (tata suara gedung, kantor),
Nurse call (alat pemanggil suster, pelayan resto),
Alarm maling,
Alarm kebakaran,
Instalasi Listrik dan panel Listrik,
Jaringan komputer,
Peralatan elektronik.
Desain alat elektronik (sesuai kebutuhan anda),

klik disini www.jasaturen.blogspot.com

hub 082231562589

tags:
perbaikan pabx di kertosono, pabx kertosono, pabx di kertosono, kerusakan pabx di kertosono,  kertosono, pabx, service pabx di kertosono, perbaikan pabx di kertosono, perbaikan, kertosono, kerusakan kertosono, perbaikan kertosono, telepon rusak, telepon tidak bisa keluar, telepon mati, tidak ada nada, telepon tidak ada nada dering, telepon mati, telepon tidak bunyi, kerusakan telepon, service di, perbaikan telepon di, tukang pabx, ahli pabx, jual pabx panasonic, pabx panasonic, repair pabx, panasonic, tukang pabx dimana,  cctv 

Terimakasih servis atas Komentarnya di Delapan Kecamatan di Tulungagung Terancam Banjir

Posting Komentar